Rpp K13 Pkn Kelas 8 Semester 1 Revisi 2019


Pada jenjang SMP mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan (PKN) merupakan salah satu pelajaran wajib yang terdapat pada kelompok A di pembelajaran kurikulum 2013.

Sebagai seorang guru yang mengajar mata pelajaran PKN maka tentunya mempunyai penguasaan yang baik ihwal pentingnya mempelajari mata pelajaran pendidikan kewarganegaran.



Guru di tuntut untuk mampu menjadi eksklusif yang selalu siap untuk di gugu dan di tiru, sehingga mau tidak mau untuk menjadi seorang guru maka harus mampu memberi contoh yang baik dalam kehidupan sehari-hari baik di dalam lingkungan sekolah, masyarakat dan keluarga.

Tugas seorang guru memang sangat berat lantaran guru bukan hanya di tuntut untuk mampu mengajar dan mendidik saja melainkan masih banyak kiprah guru yang lainnya yang juga harus di kerjakan untuk memenuhi pekerjaan yang di bebankan di sekolah.

Salah satu kiprah berat yang tidak boleh untuk di abaikan oleh seorang guru adalah membuat perangkat pembelajaran dan salah satu perangkat pembelajaran yang sangat penting bagi seorang guru di sekolah adalah membuat rencana pelaksanaan pembelajaran ( RPP ).

Bagi anda bapak dan ibu guru yang sedang mengajar mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan atau yang biasa di singkat dengan PKN atau PPKN maka tentunya anda juga di tuntut untuk mampu membuat dan mempunyai perangkat pembelajaran.

Pada kesempatan kali ini saya akan mengatakan perangkat pembelajaran RPP gratis kurikulum 2013 untuk mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan yang mana perangkat RPP yang akan saya berikan ini saya khususkan untuk kelas VIII SMP dan mampu di gunakan untuk pembelajaran di semester 1.

RPP kurikulum 2013 PPKN Kelas 8 SMP Semester 1 yang akan saya berikan ini sudah di revisi sehingga bagi anda yang akan memilikinya maka anda mampu menggunakan rpp ini sebagai bahan dalam melengkapi perangkat pembelajaran PKN di sekolah anda masing-masing.

Bagi anda bapak dan ibu guru yang ketika ini mengajar mata pelajaran PKN di kelas VIII SMP dan belum sempat membuat perangkat pembelajaran RPP atau memang belum mempunyai RPP PKN maka postingan ini kiranya mampu bermanfaat buat anda yang membutuhkan perangkat pembelajaran PKN khususnya untuk kelas 8.

Pada postingan sebelumnya saya juga telah memposting mengenai Perangkat Pembelajaran gratis kurikulum 2013 lengkap untuk jenjang SD,jenjang SMP dan jenjang SMA untuk semua kelas dan semua mata pelajaran edisi revisi terbaru. 

Jika anda belum sempat mendownload perangkat pembelajaran lengkap untuk jenjang SD, SMP dan SMA maka silahkan kunjungi judul di bawah ini :

DOWNLOAD PERANGKAT SD SEMUA KELAS K13 EDISI REVISI TERBARU


Baiklah bagi anda bapak dan ibu guru yang membutuhkan perangkat pembelajaran RPP PKN kelas 8 semester 1 , maka silahkan anda download melalui judul RPP yang telah saya sediakan di bawah ini :



RPP K13 PKN KELAS VIII SMP SEMESTER 1


RPP yang telah saya bagikan di atas tersimpan dalam format word, sehingga jikalau anda akan mengeditnya maka anda mampu dengan simpel mengeditnya dan menyesuaikan dengan kebutuhan anda masing-masing untuk keperluan di sekolah anda.

Demikianlah file RPP k13 PKN kelas VIII Semester 1 revisi terbaru yang mampu saya bagikan pada postingan kali ini Semoga file RPP yang telah saya bagikan tersebut mampu bermanfaat bagi anda.

Belum ada Komentar untuk "Rpp K13 Pkn Kelas 8 Semester 1 Revisi 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel