Presiden Jokowi Guru Yaitu Pelukis Kurun Depan Bangsa

Selamat datang pengunjung semuanya
Pada jadwal Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2015 yang dihadari oleh bapak Presiden Joko Widodo, dalam pidato Presiden Joko Widodo memperlihatkan beberapa pesan dalam sambutannya di jadwal Puncak Peringatan Hari Guru Nasional 2015. apa pesannya? berikut yang mampu kami sampaikan kepada seluruh guru nusantara.
Presiden Joko Widodo mengatakan, "guru berperan penting dalam pendidikan huruf bangsa. Guru juga merupakan pelukis masa depan bangsa Indonesia".
"Saya meyakini bahwa karya guru-guru  yang akan melukis wajah masa depan Republik ini. Kualitas manusia Indonesia di masa depan ditentukan oleh guru-guru kita hari ini," ujar Presiden di hadapan ribuan guru di Istora Senayan, Jakarta, (24/11/2015). 
Ia juga menuturkan, guru ialah rujukan bagi generasi masa depan dan rujukan pembelajar yang terus belajar. Dengan karya seorang guru, kata presiden, akan ada jutaan anak Indonesia yang karakternya terbentuk dengan etos kerja berbasis karya. 
"Karena itu, guru bukan sekedar pendidik melainkan peletak dasar masa depan kita semua," ujarnya. 
Presiden juga mengapresiasi tema Hari Guru Nasional 2015, yaitu "Guru Mulia Karena Karya". Ia meminta guru-guru Indonesia untuk terus berkarya dan jangan merasa lelah dalam berkarya. Guru harus aktif berbagi banyak sekali metode pembelajaran yang  kreatif, inovatif, serta mendorong peserta didik untuk aktif dan berpikir kritis. 
"Saya gembira mendengar guru-guru yang mengikuti simposium ialah guru-guru yang berprestasi. Guru-guru yang terpilih alasannya yakni ialah karyanya. Banyaknya karya yang masuk ialah tanda guru kita tak pernah lelah berkarya," ujar Presiden Joko Widodo. Ie berharap, simposium mampu menjadi penyebar wangsit bagi guru-guru yang lain, yang selanjutnya juga menjadi wangsit bagi anak-anak dan masa depan Indonesia. 
(sumber: Kemdikbud.go.id)

Belum ada Komentar untuk "Presiden Jokowi Guru Yaitu Pelukis Kurun Depan Bangsa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel