Pengangkatan Bidan Desa Ptt Menjadi Cpns Tahun 2016 Nanti Tanpa Tes

Pengangkatan CPNS untuk Katagori Bidan Desa PTT tanpa tes kecuali verifikasi validasi data sebab adminstrasi bidan PTT sudah di SK kan oleh Kemenkes dan digaji oleh APBN, berikut penjelasannya di bawah ini:
Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN)‎ Bima Haria Wibisana mengaku belum mendapatkan petunjuk apa-apa dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi terkait pengangkatan bidan desa PTT menjadi PNS. Saat ini, pihaknya tengah fokus pada penyelesaian problem honorer kategori dua (K2).
"‎Kalau bidan desa PTT belum didiskusikan jenis formasinya, apa umum atau khusus.‎ Ini masih fokus ke K2," kata Bima Haria, Sabtu (10/10).
Menteri Yuddy dalam pertemuan dengan perwakilan Forum Bidan Desa PTT Indonesia yang dipimpin Ketua Umum Lilik Dian Ekasari berjanji akan mengangkat 16.354 bidan desa pada 2016. Jadwal pengangkatannya pun sudah ditetapkan mulai Januari sampai April.
Dalam pengangkatan itu tidak ada tes yang diberlakukan kecuali verifikasi validasi. Lantaran secara administrasi, bidan desa PTT mengantongi SK Kemenkes dan digaji lewat APBN.
Mengenai ini, Bima Haria menyatakan, jikalau bidan desa PTT memenuhi kriteria yang akan ditetapkan Menteri Kesehatan dan MenPAN-RB, berpeluang diangkat semuanya.
"Ini harus ada aturannya dulu. Yang meme. BKN pada dasarnya siap kapan saja memproses berkas NIP CPNS, sesudah ada penetapan deretan dari MenPAN-RB," tandasnya. (sumber: Jpnn.com)
Mudah-mudahan segera direalisasikan

Belum ada Komentar untuk "Pengangkatan Bidan Desa Ptt Menjadi Cpns Tahun 2016 Nanti Tanpa Tes"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel