Kepala Bkn: Silakan Honorer Berkompetisi Lewat Deretan Umum!

Selamat datang pengunjung semuanya,,
Terkait permasalahan honorer yang ada berikut himbauan Kepala BKN yang dipostingkan pada situs resmi bkn.go.id yang mampu kami sampaikan kepada kita semuanya, biar bermamfaat:
Kepala BKN Bima Haria Wibisana mengimbau tenaga honorer yang tidak lolos seleksi mampu berkompetisi secara terbuka lewat deretan umum. “Silakan bersaing sehat dengan belum remaja muda lainnya, mengikuti seleksi jalur deretan umum, kalau berkompeten kenapa enggak berkompetisi secara umum! ” pungkasnya.
Isu mengenai Pekerja dengan Perjanjian Kerja (P3K) mampu diisi oleh tenaga honorer secara mentah ditepis oleh Bima dikala melakukan jumpa pers di ruang kerjanya Kamis, (7/1). 
Menurutnya, dasar rekrutmen P3K hanya untuk SDM dengan kompetensi yang tidak tersedia di kalangan PNS.
“Artinya, kebutuhan P3K hanya diperuntukkan untuk suatu keahlian yang benar-benar diperlukan Pemerintah tetapi tidak ditemukan pada SDM PNS. Jadi, tidak tepat jikalau ada pemikiran bahwa honorer mampu mengisi kebutuhan P3K, ” ungkapnya.
Untuk itu, Bima menyarankan tenaga honorer seharusnya tidak perlu khawatir tidak lolos seleksi, jikalau memiliki kompetensi harus berani dan dapat bersaing secara umum.
Bima, lebih lanjut menawarkan kepada pers bahwa perlunya perbaikan kualitas pelayanan publik melalui peningkatan profesionalisme dan kompetensi SDM aparatur.
“Apalagi masa masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) menuntut daya saing, jadi kompetensi menjadi mutlak, termasuk peningkatan kualitas SDM aparatur kita, ” (sumber informasi posting: bkn.go.id)

Belum ada Komentar untuk "Kepala Bkn: Silakan Honorer Berkompetisi Lewat Deretan Umum!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel