Jadwal Pelaksanaan Ujian Nasional (Un) Tidak Bergeser Di Wilayah Terkena Tragedi Kabut Asap

Selamat datang pengunjung semuan,
Dipastikan bawah acara ujian nasional untuk wilayah yang terkena bencana kabut asap tidak berubah meskipun sebagian wilayah meliburkan siswa final bencana ini, berikut pernyataan kemdikbud yang kami lansir dari situs Jpnn.com
Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) memastikan, acara pelaksanaan ujian nasional (UN) tidak bergeser. Meskipun sebagian besar sekolah di wilayah Sumatera dan Kalimantan pada pertengahan hingga final September 2015 sempat meliburkan siswanya.
"Tidak ada pengaruh, acara UN berjalan mirip semula. Apalagi rerata sekolah yang meliburkan siswanya tidak lebih dari 28 hari, jadi masih sanggup dikejar mata pelajarannya dengan mengurangi hari libur serta menambah jam belajar," beber Dirjen Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Kemdikbud Hamid Muhammad dikala diskusi dengan pers di kantornya, Kamis (15/10).
Dia mengungkapkan, dikala ini kondisi di lapangan selalu berubah-ubah. Namun dari laporan Kepala Dinas Pendidikan dan para bupati/walikota, kondisinya semakin hari kian membaik, apalagi sudah mulai hujan.
Hamid mengungkapkan, dikala kabut asap dengan indeks pencemaran udara di atas 300, Provinsi Riau meliburkan 3.588 SD, 1.079 SMP, SMA 440, SMK 200-an selama dua pekan. Sedangkan Jambi 5410 sekolah diliburkan sepekan.‎
Untuk wilayah Kalbar, Kalteng, Kalsel tidak ada yang melaporkan dan masih sanggup dikendalikan. ‎"Saat ini semua sekolah sejak awal Oktober sudah normal kembali. Mudah-mudahan situasinya tambah baik sehingga tidak akan mengganggu proses kegiatan berguru mengajar siswa," paparnya. (sumber : Jpnn.com)
Untuk informasi Tentang ujian nasional klik disini

Belum ada Komentar untuk "Jadwal Pelaksanaan Ujian Nasional (Un) Tidak Bergeser Di Wilayah Terkena Tragedi Kabut Asap"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel