Format Rab Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa


Contoh RAB Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa terbaru Format RAB Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa
#RAB Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa
FormatAdministrasiDesa - RAB - Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa ialah dokumen planning anggaran belanja sekaligus fatwa pelaksanaan acara pembinaan pengelolaan keuangan di desa. Sehingga kita perlu menyusun dengan baik RAB Pelatihan ini.

Untuk meningkatkan kinerja dan kapasitas pelaksanaan pengelolaan keuangan desa, maka Pemerintah Desa dapat merencanakan acara Pelatihan/Bimtek/sosialisasi/workshop. Perencanaan acara pembinaan ini juga harus disertai dengan dokumen Rencana Anggaran Belanja (RAB) yang dapat dipertanggungjawabkan. Baca Juga : Contoh RAB Pelatihan Peningkatan Kapasitas Aparatur Desa

Mau download pola RAB (Rencana Anggaran Biaya) Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa dalam bentuk format excel (xls) terbaru? Bagaimana pola RAB Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa dalam bentuk format excel/xls?

Kegiatan pembinaan ini dapat saja misalnya mengenai sosialisasi permendagri 20 tahun 2018 atau pelatihan/sosialisasi perbup pengelolaan keuangan desa 2019. Atau yang lainnya, dapat dikembangkan sendiri.

Baca Juga : 
Secara umum Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa meliputi :
  • Belanja honor
  • Belanja uang saku
  • Belanja ATK
  • Belanja Sewa
  • Belanja Transpor
  • Dan lain-lain
Pelaksana Kegiatan atau TPK Desa yang telah ditunjuk oleh Kepala Desa, harus merancang RAB ini sedari awal. Agar tujuan dan sasaran (output) acara pembinaan ini dapat terwujud sesuai harapan.

Lebih lanjut lihat : SK TPK Desa Terbaru 2019

Untuk Anda yang mencari pola format RAB Kegiatan Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa dalam bentuk format excel (xls), silahkan download pada link dibawah ini :

Contoh RAB Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa (Format Excel)

Alternatif Download :

Contoh RAB Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa (Format Excel)

(Link donwload nya akan kami update nanti)

Untuk itu jikalau Sobat Desa mau, kami rekomendasi-kan supaya sobat desa mengikuti blog kami melalui email. Kolom email ada di sisi blog (sidebar). Dengan memasukkan email Anda ke kolom subscribe email blog ini, maka sobat Desa dapat setiap dikala memperoleh informasi  terbaru dan ter-update dari Blog Kami, eksklusif melalui email sobat Desa. Ini hanya saran aja!

Untuk contoh-contoh RAB Desa lainnya, dapat sobat Desa cari di Blog ini. Sobat desa dapat mencari melalui kotak pencarian cepat "Cari Apa Saja" di belahan atas blog ini. Atau melalui menu, atau cara lainnya. 

Jika ada masukan dan saran atau apapun itu dari Anda jangan sungkan untuk membuatkan dengan Kami. Silahkan pada kolom komentar facebook dibawah artikel ini.

Demikian artikel mengenai "RAB Pelatihan Pengelolaan Keuangan Desa" semoga bermanfaat bagi Anda semua. Mohon maaf kalau ada kekeliruan.

Terima kasih sudah datang di Blog Format Administrasi Desa - Portal Referensi dan Preferensi Format Desa Se-Indonesia.

Penulis - Muliati

Belum ada Komentar untuk "Format Rab Pembinaan Pengelolaan Keuangan Desa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel