Akurasi Tinggi, Dapodik Diminati Forum Internasional

Selamat datang pengunjung semuanya,
Data Pokok Pendidikan yang dikenal dengan nama DAPODIK sudah di akui lembaga Internasional, berikut penjelasannya yang mampu kami infokan:
Bekasi (Dikdas): Data yang terkandung dalam aplikasi Data Pokok Pendidikan memiliki tingkat akurasi yang tinggi. Keunggulannya pun diakui oleh banyak sekali lembaga internasional. Menurut Thamrin Kasman, Sekretaris Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar, Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas) sejak dua tahun lalu telah meminta kanal untuk mengakses data Dapodik.
“Komisi X tubuh legislatif RI juga sudah kita yakinkan bahwa data ini luar biasa kaya. Variasi-variasi  di dalamnya sangat luar biasa banyaknya,” terperinci Thamrin.
Data pada Dapodik juga mampu dimanfaatkan untuk menentukan langkah-langkah intervensi terkait banyak sekali keputusan di tingkat satuan pendidikan, kabupaten/kota, provinsi, dan tingkat pusat.
Menurut Thamrin, keputusan yang diambil oleh pejabat harus berlandaskan dua hal. Pertama, fakta. “Kedua, nilai sebuah fakta,” jelasnya. Dengan begitu, keputusan mampu diambil secara komprehensif.

Acara ToT Sistem Pendataan Pendidikan Dasar angkatan III telah selesai. Berikutnya, ToT angkatan IV akan dilaksanakan pada 6-8 April 2015 di Hotel New Ayuda, Cipayung, Bogor, Jawa Barat.

Belum ada Komentar untuk "Akurasi Tinggi, Dapodik Diminati Forum Internasional"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel