[ Update ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020


Selamat datang di blog kherysuryawan.blogspot.com
Tidak terasa tahun pelajaran gres telah datang yang mana dikala ini kita sudah memasuki tahun pelajaran 2019/2020. Memasuki tahun anutan gres maka tentunya sebagai seorang pegawai ASN ataupun honorer sekolah maka tidak lepas dari yang namanya rutinitas untuk mengajar sebagai seorang guru ataupun mempersiapkan segala kebutuhan administrasi sekolah sebagai abdi negara yang bertugas pada satuan pendidikan.

Salah satu peran yang terpenting dalam suatu sekolah yaitu menjadi seorang operator sekolah, dan salah satu peran sebagai seorang operator sekolah yaitu menginput data menggunakan aplikasi dapodik.
Seperti yang kita ketahui bahwa peran sebagai seorang operator sekolah khususnya operator dapodik memang tidak praktis alasannya yaitu yaitu mau tidak mau sebagai seorang operator sekolah tentunya harus selalu siap dalam menginput data-data penting untuk kebutuhan sekolah.




Ketika memasuki tahun pelajaran gres maka peran sebagai seorang operator sekolah juga akan memulai peran yang baru, yaitu harus siap untuk menginput data – data akseptor didik gres ke dalam aplikasi dapodik. Seperti yang kita ketahui juga bahwa di setiap memasuki tahun pelajaran gres maka selalu akan ada pembaharuan atau update aplikasi dapodik untuk versi terbaru.

Bagi anda yang dikala ini berprofesi sebagai operator dapodik maka info terbaru, bahwa dikala ini telah di rilis aplikasi dapodik versi terbaru untuk tahun pelajaran 2019/2020 yang mana aplikasi dapodik yang akan di rilis dan di gunakan yaitu aplikasi dapodikdasmen versi 2020.

Bagi anda yang akan melakukan download aplikasi dapodikdasmen versi 2020/Aplikasi dapodik versi 2020 maka nantinya anda mampu mendownloadnya melalui link yang akan di siapkan pada laman resmi dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id atau mampu juga langsung mendownloadnya melalui link download yang saya bagikan di bawah postingan ini.

Aplikasi dapodikdasmen versi 2020 merupakan aplikasi dapodik versi terbaru yang dikala ini telah di rilis dan mampu di gunakan untuk melakukan penginputan data akseptor didik gres yang akan masuk pada tahun pelajaran 2019/2020.

Bagi anda operator sekolah dengan adanya aplikasi dapodik versi 2020 ini maka anda harus siap untuk mampu melakukan penginputan data sekolah serta memperbaharui data-data lama sehingga mampu di update dan di perbaharui dengan menggunakan aplikasi dapodik versi terbaru yaitu aplikasi dapodikdasmen versi 2020.

Ada beberapa hal yang perlu untuk di perhatikan sebelum menggunakan aplikasi dapodikdasmen versi 2020 dan isu ini telah di rilis secara resmi melalui web dapo.dikdasmen.kemdikbud.go.id yang mana telah di jelaskan bahwa sebelum menggunakan aplikasi dapodikdasmen versi 2020 ada beberpa hal yang perlu diperhatikan untuk melakukan pemutakhiran data dengan menggunakan aplikasi dapodikdasmen versi 2020 diantaranya yaitu sebagai berikut :

1.   Data siswa gres kelas 1, 7, dan 10 diinput kedalam Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 yang digunakan untuk input data Semester 1 Tahun Ajaran 2019/2020.

2.   Proses kelulusan untuk siswa tingkat akhir, yaitu kelas 6, 9 dan 12 akan dilakukan oleh Admin Dapodik Pusat secara otomatis oleh sistem. Jadi operator Dapodik Sekolah TIDAK DIPERBOLEHKAN melakukan proses kelulusan pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019.e.

3.   Sekolah TIDAK DIPERBOLEHKAN menambahkan data siswa gres dan data siswa naik kelas di Tahun Ajaran 2019/2020 pada Aplikasi Dapodikdasmen versi 2019.e. Proses memasukkan data siswa gres Tahun Ajaran 2019/2020 dilakukan menggunakan teknik tarik data online melalui Manajemen Sekolah Dapodikdasmen sesudah Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 dirilis.

4.   Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 dikala in sudah di rilis dan anda mampu mendownloadnya melalui link resmi atau melalui postingan ini.


Dengan adanya isu tersebut maka diharapkan kepada operator dapodik sekolah untuk mampu memahami hal-hal yang telah di sampaikan tersebut sehingga dikala akan menggunakan aplikasi dapodikdasmen versi 2020 yang dikala ini telah di rilis maka sudah tidak lagi menyalahi aturan yang telah di tetapkan.

Bagi anda yang ingin untuk mendownload Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 dan kesusahan dalam melakukan download di laman resmi dapodikdasmen.kemdikbud.go.id maka melalui blog kherysuryawan.blogspot.com ini anda mampu melakukan download dengan mudah.

Baiklah berikut ini link Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020

==> Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020

Semoga melalui link Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020 di atas anda kini telah siap untuk melakukan penginstalan dan mampu mengerjakan Dapodik versi 2020 dengan baik.

Sebelum anda mengerjakan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020, maka kiranya mampu mempersiapkan seluruh data-data akseptor didik gres yang akan di input nantinya ke dalam aplikasi dapodikdasmen versi 2020 sehingga dikala aplikasi dapodik versi terbaru tersebut telah diinstal maka sebagai operator tentunya telah siap dalam menjalankan tugasnya dengan baik.

Semoga postingan ini mampu memperlihatkan musim yang mampu bermanfaat buat anda yang berprofesi sebagai operator dapodik sekolah, sehingga mampu mempersiapkan diri dengan baik dikala akan datang waktunya untuk anda memulai pekerjaan dengan menggunakan aplikasi dapodikdasmen versi 2020 dan jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan agar tetap semangat dalam menjalankan peran sebagai jantung sekolah.

Demikianlah isu terupdate yang mampu saya bagikan pada postingan kali ini, semoga isu ini mampu bermanfaat bagi anda yang membutuhkannya.

Belum ada Komentar untuk "[ Update ] Download Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2020"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel