Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 2 Sd Semester 1 Edisi Revisi 2017

Selamat datang,,
Berikut informasi perihal buku Siswa Kurikulum 2013 kelas 2 SD semester 1 edisi revis 2017
Tentang Buku Guru
Pembelajaran Tematik Terpadu Kelas II
Buku Panduan Guru disusun untuk memudahkan para guru dalam melakukan pembelajaran tematik terpadu. Buku ini mencakup hal-hal sebagai berikut.
1. Jaringan tema yang memberi gambaran kepada guru perihal suatu tema yang melingkupi empat subtema dengan kompetensi dasar (KD) dan indikator dari berbagai mata pelajaran.
2. Ruang lingkup pembelajaran yang mengatakan gambaran perihal kegiatan dan kemampuan yang dikembangkan dalam satu subtema.
3. Tujuan pembelajaran yang akan dicapai pada setiap kegiatan pembelajaran.
4. Media dan alat pembelajaran yang akan digunakan pada setiap kegiatan pembelajaran.
5. Langkah-langkah kegiatan pembelajaran tematik terpadu yang terdiri dari Kegiatan Pembuka, Kegiatan Inti, dan Kegiatan Penutup yang disusun untuk menggambarkan kegiatan pembelajaran yang menyatu dan mengalir.
6. Pengalaman berguru yang bermakna untuk membangun perilaku dan perilaku positif, penguasaan konsep, keterampilan berpikir saintifik, berpikir tingkat tinggi, kemampuan merampungkan masalah, inkuiri, kreativitas,dan langsung reflektif.
7. Berbagai teknik penilaian siswa.
8. Informasi yang menjadi tumpuan kegiatan remedial dan pengayaan.
9. Petunjuk penggunaan buku siswa.
Kegiatan pembelajaran di buku ini dirancang untuk mengembangkan kompetensi (sikap, pengetahuan, dan keterampilan) siswa melalui aktivitasyang bervariasi.
Aktivitas tersebut mencakup hal-hal sebagai berikut.
1. Membuka pelajaran dengan cara yang menarik perhatian siswa, menyerupai membacakan cerita, bertanya jawab, bernyanyi, melakukan permainan, demonstrasi, dan pemecahan masalah.
2. Menginformasikan tujuan pembelajaran sehingga siswa sanggup mengorganisir informasi yang disampaikan (apa yang dilihat, didengar, dirasakan, dan dikerjakan).
3. Menggali pengetahuan siswa yang diperoleh sebelumnya semoga siswa bisa mengaitkan pengetahuan terdahulu dengan yang akan dipelajari.

4. Memberi peran yang bertahap guna membantu siswa memahami konsep.
DOWNLOAD BUKU SISWA KURIKULUM 2013 KELAS 2 SD SEMESTER 1 EDISI REVISI 2017

Belum ada Komentar untuk "Buku Siswa Kurikulum 2013 Kelas 2 Sd Semester 1 Edisi Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel